6 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Paling Banyak Dikunjungi

Wisatawan mencari pariwisata Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir. Memang karena dunia entertainment mereka sudah mendunia dan memiliki banyak penggemar, banyak orang dari seluruh dunia yang ingin mengunjungi negara idolanya. Namun, ada banyak hal dan aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berwisata di Korea Selatan. Bukan hanya soal makanan atau belanja saja, namun Anda juga akan menemukan beragam budaya dan tradisi yang bisa dinikmati di kota ini.

1. Istana Gyeongbokgung


Bagi pecinta budaya, objek wisata Korea Selatan ini wajib untuk dikunjungi. Istana Gyeongbokgung adalah istana terbesar di Korea Selatan. Istana ini pada masa itu merupakan kediaman para raja, ratu, dan selir.

Anda bisa merasakan pengalaman mengunjungi istana sambil mengagumi keindahan bangunan dan taman bersejarah tersebut sambil mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok. Untuk masuk ke Istana Gyeongbokgung, orang dewasa harus membayar sebesar 3.000 won setara Rp 34.000, anak-anak harus membayar sebesar 1.500 won setara Rp 17.000.

Istana Gyeongbokgung memiliki jam buka yang berbeda setiap tiga bulan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi istana ini, berikut jam bukanya yang perlu Anda ketahui:

November-Februari: 09.00 – 17.00 KST
Maret hingga Mei: 9:00 hingga 18:00 KST
Juni-Agustus: 09:00 – 18:30 KST
September-Oktober: 09.00 – 18.00 KST.

2. Sungai Cheonggyecheon


Perhentian selanjutnya di Korea Selatan, kami berbelok ke Sungai Cheonggyecheon. Masyarakat yang tinggal di kota sering memanfaatkan tempat ini sekedar untuk bersantai di luar ruangan. Selain menjadi kebanggaan kota Seoul, kawasan wisata Korea Selatan ini juga dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea. Selain itu, masih banyak spot foto menarik yang bisa dijadikan dokumentasi liburanmu di sana.

3. Distrik Gangnam


Nama ini tentu Anda kenali dari lagu terkenal berjudul Gangnam Style. Tempat wisata Korea Selatan ini merupakan kawasan elit dimana Anda akan menemukan banyak butik merek pakaian terkenal, klub, restoran bahkan pusat perbelanjaan. Bagi Anda penggemar dunia hiburan Korea, Anda juga bisa menjumpai K-Star Road, agensi artis Korea yang ada di kawasan ini. Uniknya, tidak hanya memiliki desain yang modern, namun di Distrik Gangnam Anda masih bisa melihat hal-hal yang berkaitan dengan budaya dan tradisi Korea, seperti Horim Art Center serta seni dan kerajinan serta budaya Korea.

4. Dunia Lotte


Destinasi wisata Korea Selatan ini menawarkan banyak fasilitas mulai dari hotel, pusat perbelanjaan, bioskop, museum, hingga gelanggang es. Destinasi wisata ini cocok untuk segala usia karena banyak wahana yang bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Fakta uniknya, Lotte World pernah menjadi lokasi syuting Full House, Stairway to Heaven dan berbagai acara lainnya. Apakah Anda memiliki seseorang yang melihat dulu?

Di mana para wisatawan cocok di segala usia untuk mengunjunginya, karena ada banyak perbatasan yang dapat melewati, bompo untuk, rumah 4D untuk diambil, di taman bermain. Semuanya bisa kamu nikmati di Lotte dengan membayar 56.000 won atau setara dewasa dan 15.000 won atau 521.000 Rp 521.000. 170.000.

5. Hongdae


Hongdae merupakan kawasan yang dekat dengan Universitas Hongik sehingga populer di kalangan anak muda Korea Selatan. Destinasi wisata Korea Selatan ini memiliki banyak tempat mulai dari club, karaoke, arcade, hingga banyak jajanan kaki lima. Bagi pecinta musik Kpop pasti senang mengunjungi kawasan ini karena banyak artis jalanan yang menyanyikan lagu-lagu grup Korea terkenal di seluruh dunia.

6. Desa Mural Ihwa


Kawasan wisata Korea Selatan ini cocok bagi pecinta fotografi. Di sini Anda bisa melihat banyak lukisan indah yang menarik banyak wisatawan lokal maupun internasional untuk berfoto dan menghabiskan waktu di kawasan ini.

By jalan88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *